Saturday, December 29, 2012

[BukuLARIS] Habibie & Ainun


Habibie & Ainun

Buku Habibie & Ainun merupakan karya terbaru dari mantan presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Buku ini berisi kisah-kisah dan pengungkapan rasa cinta terdalam dari sang profesor kepada almarhumah istrinya yakni Hj. Hasri Ainun Habibie binti R. Mohamad Bestari yang wafat pada tanggal 23 Mei 2010 lalu. Dalam kata pengantarnya, Habibie mengaku jika penulisan buku ini menjadi terapi bagi dirinya untuk mengobati kerinduan, rasa tiba-tiba kehilangan dari seseorang yang telah menemani dan berada dalam kehidupannya selama 48 tahun 10 hari, baik dalam berbagi derita maupun bahagia. Walau pun ia sudah ikhlas tetapi ia tidak bisa membohongi dirinya bahwa ia masih terpukul pasca ditinggalkan sang istri tercinta. Bahkan menurutnya antara dirinya dan Ainun adalah dua raga tetapi hanya satu jiwa.

Buku ini di luncurkan pada tanggal 30 November 2010 di Jakarta. Menceritakan berbagai kisah cinta menarik antara Pak Habibie dan Ibu Ainun. Mulai dari perjumpaan keduanya yang menjadi awal segalanya, keseharian dalam mengarungi bahtera rumah tangga hingga kejadian memilukan tatkala sang takdir Ilahi memisahkan keduanya. Selain itu para pembaca juga akan menemukan beberapa untaian doa dan puisi cinta yang pernah ditulis keduanya. Tak berlebihan jika Habibie mengatakan saat dirinya menulis buku ini tiap halamannya penuh dengan tetesan air mata. Menurutnya kehadiran Ainun yang telah mendampinginya selama ini, telah menjadi api yang selalu membakar energi semangat dan jiwanya dalam menjalani hidup. Sekaligus laksana air yang selalu menyiram dan meredakan gejolak jiwanya hingga kembali tenang.

Sejak sang permaisuri menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Ludwig Maximilian University (LMU) Muenchen, Jerman, Habibie masih merasa jika Ainun tetap berada di sisinya. Setiap ia keluar dari ruang kerjanya, tiba-tiba ia merasa berada pada sebuah dimensi ruang dan waktu yang lain. Sebuah dimensi dimana Ainun belum berpisah ke alam Barzah. Wajah sang istri seperti melekat disetiap sudut matanya, hadir dimanapun Habibie berada. Oleh karena itu, menurutnya hadirnya buku ini telah menutupi kekosongan jiwanya dari hari ke hari, bulan ke bulan mengikuti perjalanan sang waktu.

Buku ini terdiri dari 37 bab. Masing-masing babnya mengandung hikmah tentang kehidupan dari sang profesor. Gaya ceritanya yang sederhana, menjadikan para pembaca ingin terus menyaksikan apa-apa saja tingkah pola Habibie dan Ainun di belakang layar pentas nasional. Sehingga para pembaca akan menemukan sebuah bacaan yang berbeda. Layaknya sebuah novel, Habibie mampu menyajikan sebuah alur cerita unik dan menawan sehingga begitu lekat dimata para pembacanya. Seperti perjuangan Habibie muda saat mengungkapkan perasaan cintanya kepada Ainun, cerita dibalik pendirian Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), dibalik layar pemunculan dan terbang perdana pesawat buatan anak bangsa N250 Gatotkoco, hingga suasana duka kepergian sang istri tercinta serta beragam kisah lainnya yang rugi jika terlewatkan.

Semoga hadirnya buku ini bisa menjadi refleksi atau pelajaran serta inspirasi bagi kita semua. Serta mampu memenuhi dahaga warga Indonesia yang ingin mengetahui fakta sejarah dari kehidupan sang profesor, hingga mampu dicatat dalam sejarah bangsa ini. 

Segera dapatkan buku ini di seluruh Gramedia Se-Sumatera..!!

Friday, December 28, 2012

[BUKU BARU] 5 Bocah yang Menggemparkan Dunia


(doc. Gramedia JendSud Pekanbaru)


Tuhan memang berkuasa atas segalanya. Terbukti lima bocah ajaib berhasil menggemparkan dunia. Siapa saja mereka?

Akrit Jaswal, usia 7 tahun, melakukan pembedahan secara otodidak.Abdurrahman Farih, usia 8 tahun hafal ayat-ayat Al-Quran.Sayyid Muhammad Husein Tabataba'i, usia 7 tahun, hafal ayat-ayat Al-Quran dan mendapat gelar Doktor dari Universitas di Inggris.Ali Yakubov, usia 9 bulan, muncul ayat Al-Quran di seluruh tubuh, 2000 orang mendatanginya. Serta Syarifuddin Khalifah, usia 1,5, mengislamkan ribuan orang.




Akrit Jaswal

Akrit Jaswal yang mempunyai IQ 146 (manusia terpintar di India) sejak berusia 7 tahun ia sudah bisa melakukan operasi pembedahan secara otodidak




Sayyid Muhammad Husein Tabataba'i

Sayyid Muhammad Hussein Tabataba'i seorang bocah yang sudah hafal surat-surat dalam Al-Qur'an dan sudah bisa menafsirkannya dan sudah mendapat gelar Doktor di usia tujuh tahun di Hijaz Collage Islamic University di Inggris



Abdurrahman Farih

Di bumi Aljazair, ada anak berusia tiga tahun ini bernama Abdurrahman Farih bisa menghafal Al Quran lewat pendengaran terhadap tilawah Al Quran sejak ia masih di dalam kandungan ibunya



Ali Yakubov

Di Rusia ada kemunculan ayat-ayat 'Al Quran" di sekujur tubuh bayi berusia sembilan bulan, bayi itu bernama Ali Yakubov, mampu membuat 2000 orang Muslim dari kawasan utara Rusia mendatangi untuk melihatnya



Syarifuddin Khalifah

Syarifuddin Khalifah, seorang anak ajaib, lahir di Arusha, di bagian utara Tanzania (sebuah negara di Afrika Timur) di usia satu setengah tahun sudah hafal Al-Quran dan bisa shalat lima waktu. Lebih mengherankannya lagi ia terlahir bukan dari orang tua yang menganut agama Islam. Ia telah mengislamkan lebih dari ribuan orang.


Dapatkan Segera Buku Baru ini di Gramedia Se-Sumatera...

Hyper Discount 20%



Siapa sih yang tidak kenal dengan Naruto dan Miiko ??
Nah, Jangan Lewatkan Gramedia OMG HYPER DISCOUNT! Diskon 20% untuk komik Best Seller Miiko dan Naruto*
1. Hai, Miiko No. 1 – 23 ; Miiko Cilik, Miiko Jaman Edo & Cerita terbaik Miiko disc 20%.

2. Naruto No.1 – 55 disc 20%

Segera lengkapi komik best seller kamu dari tanggal 1 s/d 31 Desember 2012.
***Syarat dan ketentuan berlaku:
1. hanya berlaku untuk judul diatas.
2. hanya berlaku di toko buku Gramedia.
3. tidak dapat di gabungkan dengan promo diskon apapun.

Segera dapatkan di seluruh Gramedia Se-Sumatera.. !!

Thursday, December 27, 2012

[BukuBaru] Prisoner Of Ur Heart


Media preview
















Penerbit : Eazy Book, Desember 2012Halaman : 248 hlm
ISBN : 978-602-19746-8-1
Harga buku : Rp30.000,-

“Bukankah bagus kalau kita satu apartemen dan satu kampus? Aku bisa menjagamu setiap saat seperti yang ditugaskan Mamamu.”
“Aku nggak butuh baby sitter. Aku udah dewasa, tahu!” jawab Elaine setengah jengkel.
Laki-laki itu terdiam sesaat sebelum akhirnya berkata, “Kamu harus belajar untuk menerima kehadiranku, Elaine. Karena suka atau nggak, selama kamu berada di Sydney, akulah orang yang akan menggantikan kedua orangtuamu untuk menjagamu.”
Impian Elaine untuk kuliah di Sydney akhirnya terwujud. Namun ternyata impian itu tidak berjalan sesuai dengan harapannya. Bagaimana tidak, mamanya mengutus seorang ‘pelindung’ untuk menjaga Elaine selama di Sydney. Seseorang yang berhak memantau dan melaporkan segala aktivitas Elaine, juga mengatur apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Elaine merasa terpenjara di dalam hidupnya sendiri.
Tapi mengapa hati Elaine selalu berdebar setiap menatap mata cowok itu? Mengapa ia cemburu saat melihat pelindungnya bersama wanita lain? Mengapa semakin lama pikirannya semakin dipenuhi oleh dia?
Segera temukan jawabannya di seluruh Gramedia Se-Sumatera..
(sumber : http://irinsintriana.wordpress.com/novels/)

Wednesday, December 26, 2012

Selamat Hari Raya Natal 2013


Ada yang belum tahu sejarah Natal? Ini info untuk semua ya  ^_^…..

SEJARAH NATAL

Kata Christmas (Natal) yang artinya Mass of Christ atau disingkat Christ-Mass, diartikan sebagai hari untuk merayakan kelahiran "Yesus". Perayaan yang diselenggarakan oleh non-Kristen dan semua orang Kristen ini berasal dari ajaran Gereja Kristen Katolik Roma. Tetapi, dari manakah mereka mendapatkan ajaran itu? Sebab Natal itu bukan ajaran Bible (Alkitab), dan Yesus pun tidak pernah memerintah para muridnya untuk menyelenggarakannya. Perayaan yang masuk dalam ajaran Kristen Katolik Roma pada abad ke empat ini adalah berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala.

Karena perayaan Natal yang diselenggarakan di seluruh dunia ini berasal dari Katolik Roma, dan tidak memiliki dasar dari kitab suci, maka marilah kita dengarkan penjelasan dari Katolik Roma dalam Catholic Encyclopedia, edisi 1911, dengan judul "Christmas", anda akan menemukan kalimat yang berbunyi sebagai berikut:
"Natal bukanlah diantara upacara-upacara awal Gereja.. Bukti awal menunjukkan bahwa pesta tersebut berasal dari Mesir. Perayaan ini diselenggarakan oleh para penyembah berhala dan jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus."

Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari "Kelahiran Dewa Matahari." Sebab tidak seorang pun yang mengetahui hari kelahiran Yesus."
Sekarang perhatikan! Fakta sejarah telah membeberkan kepada kita bahwa mulai lahirnya gereja Kristen pertama sampai dua ratus atau tiga ratus tahun kemudian - jarak waktu yang lebih lama dari umur negara Amerika Serikat - upacara Natal tidak pernah dilakukan oleh umat Kristen. Baru setelah abad keempat, perayaan ini mulai diselenggarakan oleh orang-orang Barat, Roma dan Gereja. Menjelang abad kelima, Gereja Roma memerintahkan untuk merayakannya sebagai hari raya umat Kristen yang resmi. (dari berbagai sumber)

Oleh karena itu, Gramedia sebagai Jaringan Toko Buku Terbesar Di Indonesia pun tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Natal.

Dimulai tanggal 15 Nov 2012 s/d 6 Januari 2013 TB. Gramedia memberikan diskon kepada seluruh pelanggan setianya seperti Diskon 25% Premium Books, Special Price Canon Camera, Diskon 15% Daiichi Schedule dan Agenda 2013, Diskon 15% Bantex Agenda dan Desk Pad 2013, Diskon 30% dan Special Price DVD/CD Movies and Song, Special Price 30%-50% Christmas Accessories, dan Diskon 30% Sport Attack Runner. Pelanggan juga berhak mendapatkan tambahan diskon 5% dengan menggunakan KGVC (Kompas Gramedia Value Card) dan tambahan diskon 5% lagi dengan SMS redeem point Telkomsel. WOOOOWWWW, Funtastic guys.... Yeah, Time To Shopping ;) We call this moment as END YEAR SALE...

Pastinya penasaran donk seperti apa TB. Gramedia dalam memeriahkan Natal 2013 ini..

 TB. Gramedia Bengkulu 

 Christmas Accessories TB. Gramedia Bengkulu

Christmast Corner Gramedia Mall Pekanbaru



TB. Gramedia Jend. Sudirman Pekanbaru


Kami Segenap Karyawan Gramedia Se-Sumatera mengucapkan 
MERRY CHRISTMAS AND HAPPY NEW YEAR


Saturday, December 22, 2012

Hari Ibu (Mother's Day)




Sejarah

[sunting]Hari Ibu di Indonesia

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung Dalem Jayadipuran[6] yang sekarang berfungsi sebagai kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional dan beralamatkan di Jl. Brigjen Katamso. Kongres dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa danSumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).
Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti Martha Christina TiahahuCut Nyak DhienTjoet Nyak MeutiaR.A. KartiniMaria Walanda MaramisDewi SartikaNyai Ahmad Dahlan, dan lain-lain.
Peristiwa itu dianggap sebagai salah satu tonggak penting sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia. Pemimpin organisasi perempuan dari berbagai wilayah se-Nusantara berkumpul menyatukan pikiran dan semangat untuk berjuang menuju kemerdekaan dan perbaikan nasib kaum perempuan. Berbagai isu yang saat itu dipikirkan untuk digarap adalah persatuan perempuan Nusantara, pelibatan perempuan dalam perjuangan melawan kemerdekaan, pelibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perdagangan anak-anak dan kaum perempuan, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita, pernikahan usia dini bagi perempuan, dan sebagainya. Tanpa diwarnai gembar-gembor kesetaraan gender, para pejuang perempuan itu melakukan pemikiran kritis dan aneka upaya yang amat penting bagi kemajuan bangsa.


Penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938.[7]Peringatan 25 tahun Hari Ibu pada tahun 1953 dirayakan meriah di tak kurang dari 85 kota Indonesia, mulai dari Meulaboh sampaiTernate.
Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.
Misi diperingatinya Hari Ibu pada awalnya lebih untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Dari situ pula tercermin semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama. Di Solo, misalnya, 25 tahun Hari Ibu dirayakan dengan membuat pasar amal yang hasilnya untuk membiayai Yayasan Kesejahteraan Buruh Wanita dan beasiswa untuk anak-anak perempuan. Pada waktu itu panitia Hari Ibu Solo juga mengadakan rapat umum yang mengeluarkan resolusi meminta pemerintah melakukan pengendalian harga, khususnya bahan-bahan makanan pokok. Pada tahun 1950-an, peringatan Hari Ibu mengambil bentuk pawai dan rapat umum yang menyuarakan kepentingan kaum perempuan secara langsung.
Satu momen penting bagi para wanita adalah untuk pertama kalinya wanita menjadi menteri adalah Maria Ulfah di tahun 1946. Sebelum kemerdekaan Kongres Perempuan ikut terlibat dalam pergerakan internasional dan perjuangan kemerdekaan itu sendiri. Tahun 1973Kowani menjadi anggota penuh International Council of Women (ICW). ICW berkedudukan sebagai dewan konsultatif kategori satu terhadap Perserikatan Bangsa-bangsa.
Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari. (sumber : Wikipedia)

[sunting]Mother's day

Peringatan Mother’s Day di sebagian negara Eropa dan Timur Tengah, yang mendapat pengaruh dari kebiasaan memuja Dewi Rhea, istri Dewa Kronos, dan ibu para dewa dalam sejarah Yunani kuno. Maka, di negara-negara tersebut, peringatan Mother’s Day jatuh pada bulan Maret.
Di Amerika Serikat dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, peringatan Mother’s Day jatuh pada hari Minggu kedua bulan Mei karena pada tanggal itu pada tahun 1870aktivis sosial Julia Ward Howe mencanangkan pentingnya perempuan bersatu melawan perang saudara. (sumber : Wikipedia)

Wahai Ibu, jasa-jasamu tak akan dapat kami tebus dengan apapun selain berbakti kepadamu...
Kami Segenap Karyawan Gramedia Se-Sumatera, mengucapkan,



Wednesday, December 19, 2012

5 Judul Buku Terlaris

Mau beli buku tapi bingung, mana aja sih buku-buku laris minggu ini ??

Berikut 5 jusul buku TERLARIS di Gramedia Jend. Sudirman Pekanbaru..

1. Chairul Tanjung Si Anak Singkong

















Biografi Chairul Tanjung yang diawali dengan kisah bagaimana di tengah keterbatasan kondisi ekonomi keluarga.


Buku ini memiliki cerita yang sangat menarik untuk dibaca karena banyak hal yang bisa dipelajari dari buku tersebut contohnya baktinya seorang anak kepada ibunya, tetap semangat untuk mencapai keberhasilan



2. Bocah Yang Mengislamkan Ribuan Orang











 "Ajaklah ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik..." Jad pun kemudian yakin bahwa lembaran tersebut merupakan keinginan Ibrahim untuk dilaksanakan oleh Jad.
Jadullah berhasil mengislamkan lebih dari enam juta orang dari suku Zolo. Jumlah ini hanya dari satu suku tersebut, belum lagi suku lain yang berhasil dia Islamkan. Subhanallah.


3. Dahsyatnya Bangun Pagi, Tahajud, Subuh & Dhuha

Setiap hari manusia dihadapkan pada pertarungan demi pertarungan melawan godaan setan. Alam setiap pertarungan, kita harus senantiasa mengerahkan segenap energi utk mengalahkannya. Jangan sampai kita hanya menang atasnya di awal hari, namun kalah di penghujungnya. Buku ini menghadirkan kedahsyatan nilai empat waktu & bagaimana kita mampu berjuang meraih keutamaannya.. Selamat tenggelam dalam kedahsyatannya.






4. Raksasa Dari Jogja 


Bianca tidak paham cinta. Tapi, dinding kamarnya penuh dengan cerita-cerita tentang itu. Buku-buku itu seperti peta ke ranah fantasi bagi Bianca. Sebuah tempat asing, tempat Joshua mungkin tinggal di dalamnya.

Bianca tidak percaya cinta. Saat satu-satunya lonceng pemanggil ke arah sana telah direnggut sahabat terbaiknya. Joshua telah direbut Letisha. Belahan hatinya memilih pergi dengan belahan hatinya yang lain.

Bianca tidak punya cinta. Dengan itu ia pergi ke Jogja. Di kota itu seorang lelaki bertubuh tinggi besar mencoba memperbaiki remuk hatinya. Tapi apakah Bianca masih bisa percaya bahwa cinta bukan cuma barang jualan penulis-penulis saja?





5. Sepatu Dahlan

















Novel ini menginspirasi pembacanya untuk tidak menyerah oleh keadaan. Kehidupan Dahlan kecil yang serba kekurangan terkisahkan dengan sangat  baik sehingga menyentuh nurani kita yang mungkin lebih beruntung dibanding Dahlan kecil. Novel ini juga menyadarkan kita bahwa kemiskinan bukanlah akhir dari segala-galanya malahan dalam sebuah petuahnya, ayah Dahlan berkata bahwa “Kemiskinan yang dijalani dengan tepat akan mematangkan jiwa”.

Grab it On Gramedia Jend. Sudirman Pekanbaru (@gramediapku)

Life Of Pi


Harga Rp. 55.000


Buku Life of Pi merupakan novel yang ditulis oleh Yann Martel dan berhasil memenangkan penghargaan Man Booker Prize tahun 2002. 

Buku ini menceritakan bagaimana seorang remaja laki-laki, bernama Pi yang harus bertahan hidup di atas sekoci di tengah laut lepas Samudra Pasifik bersama seekor zebra, seekor hyena, seekor orang utan dan seekor harimau Royal Bengal yang buas, setelah kapal yang ditumpanginya karam dalam perjalanan dari India menuju Kanada.

Buat anda mungkin cerita ini terdengar biasa karena banyak buku semacam ini yang menceritakan kehidupan survivor, seperti contohnya film SANCTUM. Namun yang membuat berbeda adalah pesan-pesan yang termuat dalam buku ini. 

Selain menceritakan seorang remaja laki-laki asal India harus berpikir dengan segala cara bagaimana bertahan hidup dengan binatang buas di sisinya, buku ini juga mengajarkan apa arti bertahan di tengah kehilangan, apa itu persahabatan dan yang menarik buku ini juga menyentuh sisi-sisi religius, dimana Pi sebenarnya tengah berada dalam proses mencari Tuhan sesungguhnya.

Special Display @gramediapku Sudirman


Banyak hal yang bisa kita renungkan ketika kita membaca buku ini, bagi sebagian orang mungkin terlihat tidak mungkin atau hanya khayalan, tetapi jika kita tarik ke dalam kehidupan kita sehari-hari kita akan menemukan seekor harimau yang diceritakan bisa jadi seperti tantangan dalam hidup yang harus kita jadikan sahabat jika ingin bertahan. Atau mungkin kita pernah merasakan kehilangan yang teramat dalam, belajar dari Pi, dia sanggup bertahan dimana bisa saja dia bunuh diri karena kesedihan yang teramat sangat dan kesempatan untuk selamat teramat kecil.

Satu bagian yang paling menarik menurut saya adalah ketika Pi menemukan satu buku panduan di dalam sekocinya tentang bagaimana bertahan di tengah lautan, di dalamnya ada berbagai tips yang bisa dilakukan jika harus bertahan dalam sekoci ketika kapal karam. Ada satu poin atau tips penting yang ditulis disana, yakni  :

“Jangan sampai patah semangat. Boleh merasa kecil hati, tapi jangan menyerah. Ingat, semangat sangat penting, melebihi lain-lainnya. Kalau Anda punya kemauan untuk hidup, Anda pasti bisa bertahan. Semoga beruntung ! ”

Bagian inilah yang telah menyemangati Pi bahwa yang paling penting adalah jangan patah semangat. Buku Life Of Pi masuk ke dalam Buku Rekomendasi kami Minggu ini. 

Dapatkan segera buku ini di Gramedia Se-Sumatera kesayangan anda. Selamat Membaca...

Friday, December 14, 2012

Sudirman Pekanbaru Shocking Sales !!

Seringkali mendengar masukan dari masyarakat bahwa Gramedia menjual buku yang berkualitas namun mahal-mahal... Oleh karena itu, Gramedia JendSud Pekanbaru kembali menggelar Gramedia Shocking Sales alias Bursa Buku Murah untuk yang ke-4 kalinya di tahun 2012...



Gramedia Shocking Sales menyediakan berbagai judul buku, mulai dari kategori novel, umum, masakan, dsb.. Wah, pokoke klo gk datang, rugi banget... 

So, what are you waiting for ?? Come and joint with us on Gramedia Sudirman Pekanbaru Shocking Sales



Thursday, December 13, 2012

Creativity For Kids Gramedia - Faber Castell




Creativity for Kids, sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Gramedia Mal Pekanbaru dan Gramedia JendSud Pekanbaru. Kegiatan ini diperuntukkan kepada pengunjung yang membawa serta anak-anak mereka untuk praktek langsung di toko buku. Tujuan acara ini dibuat adalah untuk mengasah kreativitas anak dalam membuat kreasi dari produk-produk CFK - Faber Castel yang di jual di Gramedia. Acara ini dapat diikuti oleh siapa saja dan gratis. 



Bahkan ada petugas dari Gramedia yang akan mendampingi langsung. Jadi jangan khawatir kesulitan dalam berkreasi, kami akan dengan senang hati mendampingi  dan melayani adik-adik. Kegiatan ini dilakukan setiap hari sabtu dan minggu selama bulan Desember 2012 pukul 13.00 - 15.00 Wib.


Tuesday, December 11, 2012

New Uniform Gramedia..


TAMPILAN BARU KARYAWAN GRAMEDIA


"Fresh, dinamis, jauh dari kesan formal dan nyaman". Ya, itu merupakan ungkapan hampir semua karyawan mengenai tampilan baru seragam yang mereka gunakan. Kemeja berbahan dasar warna merah dipadu dengan celana jeans warna gelap dan sepatu casual warna hitam yang identik dengan semangat remaja yang aktif diharapkan dapat diaplikasikan dalam pelayanan kepada pelanggan secara optimal.

Perubahan di dunia bisnis mendorong dan menuntut para pelaku bisnis untuk terus melakukan perubahan agar dapat terus bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat dan tentu saja dengan meningkatkan pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan sehingga target-target yang di tentukan perusahaan dapat terlampaui. Salah satu contoh perubahan itu sendiri yakni perubahan seragam perusahaan.


Seragam Lama


Seragam Baru

Menurut Priyo Utomo selaku Retail Business Group Director, "Perubahan seragam merupakan salah satu representasi dari perubahan yang sedang dilakukan oleh Gramedia". Seragam dengan tema Dinamic Youthtivity ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Toko Buku Gramedia dalam melakukan inovasi

Penggunaan seragam ini sendiri resmi mulai di launching di Toko Buku Gramedia Palembang Square, Toko Buku Gramedia Palembang Atmo dan seluruh GRAMEDIA di luar JaBoDeTaBek pada tanggal 10 November 2012 yang bertepatan dengan hari pahlawan, sedangkan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya peluncuran seragam baru ini pada tanggal 20 Oktober 2012. Dalam acara Gramedia yang mengusung tema Gramedia Transformation Uniform ini, PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA meraih rekor muri dengan membuat seragam terbesar.

Semoga dengan tampilan baru ini menjadi pemicu semangat karyawan toko untuk kemajuan dan kesuksesan TB. Gramedia Se-Sumatera di masa yang akan datang. (Hendry - Gramedia Palembang Square)

Friday, December 7, 2012

[BUKU BARU] Liputan 9 : Sebuah Parodi Berita



Tidak selamanya sebuah berita itu harus ditanggapi dengan wajah serius dan alis berkerut. Hal itulah yang akan kamu temukan saat membaca Liputan 9, sebuah buku yang ditulis oleh Jeremi Dedeh a.k.a JeDi. Sebenarnya, Liputan 9 ini merupakan sebuah akun parodi berita yang telah memiliki seratus ribu followers sejak pertama kali dibuat pada 14 Februari 2012. Dengan slogan “Kadaluwarsa, Tumpul, dan Tidak Dapat Dipercaya”, sudah bisa dipastikan bahwa seluruh berita yang disajikan memang tidak dapat dipercaya.

Seperti salah satu parodi berita yang berikut ini...

Ketatnya Persaingan Liga Eropa

“Milan – Di penghujung musim, persaingan perebutan gelar juara liga-liga negara Eropa semakin panas. Di Inggris, perebutan terjadi antara Manchester City dengan Manchester United.

Sedangkan di Spanyol, persaingan masih antara Real Madrid dengan Barcelona.

Berbeda dengan di Italia, AC Milan berjuang keras untuk terus menempel ketat Juve, walaupun tercatat sampai sekarang Juve masih punya pacar bernama Gaston.”

Bagaimana, seru kan? Nah, jika kamu ingin baca berita tanpa harus geleng-geleng kepala atau mengerutkan alis, buku terbitan mediakita inilah jawabannya. Kamu akan diajak untuk tersenyum, tertawa, berimajinasi, dan terhibur saat membacanya! 



Dapatkan segera di toko buku Gramedia 
Se-Sumatera kesayangan anda..


Tuesday, December 4, 2012

Role Play Service Excellent


Role Player Gramedia JendSud Pekanbaru


Menurut Gangel (1986) Role Playing adalah suatu metode pelatihan tindakan yang dilakukan secara sadar oleh para pemain diskusi (role player) tentang peran dalam kelompok. Menurut Blatner (2002), Role Playing adalah sebuah metode untuk mengeksplorasi hal-hal yang menyangkut situasi social yang kompleks. Metode ini lebih menekankan terhadap masalah yang sering terjadi di lingkungan sekitar. 

Dalam pembelajaran metode role playing, interaksi sosial menjadi salah satu faktor penting bagi perkembangan skema mental yang baru. Dimana dalam pembelajaran ini role player ikut berperan aktif dan dapat mengetahui secara langsung bagaimana memecahkan persoalan dengan berfikir kritis dan melakukan observasi serta menarik kesimpulan.



Mengapa perlu diadakan role playing ? Seringkali diantara kita merasa bosan duduk dalam ruangan dan hanya mendengarkan seorang tutor menyampaikan materi pelatihan/seminar. Metode ini merupakan jembatan bagi mereka yang pasif. Dengan adanya metode ini, semua peserta pelatihan/seminar dapat merasakan bagaimana memecahkan/menghadapi sebuah persoalan.

Setiap metode memiliki kelemahan dan kelebihan tertentu, begitu juga dengan metode role playing ini. 

Kebaikan metode role playing antara lain :
  1. Dapat berkesan dengan kuat dan tahan lama dalam ingatan siswa. Disamping merupakan pengalaman yang menyenangkan yang sulit untuk dilupakan
  2. Sangat menarik bagi siswa, sehingga memungkinkan kelas menjadi dinamis dan penuh antusias
  3. Membangkitkan gairah dan semangat optimisme dalam diri siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan sosial yang tinggi
  4. Dapat menghayati peristiwa yang berlangsung dengan mudah, dan dapat memetik butir-butir hikmah yang terkandung di dalamnya dengan penghayatan siswa sendiri
Kelemahan metode role playing antara lain :
  1. Role playing/ bermain peranan memerlukan waktu yang relatif panjang banyak.
  2. Memerlukan kreativitas dan daya kreasi yang tinggi dari pihak guru maupun murid. Dan ini tidak semua guru memilikinya.
  3. Kebanyakan siswa yang ditunjuk sebagai pemeran merasa malu untuk memerlukan suatu adegan tertentu.
  4. Apabila pelaksanaan role playing dan bermain pemeran mengalami kegagalan, bukan saja dapat memberi kesan kurang baik, tetapi sekaligus berarti tujuan pengajaran tidak tercapai
  5. Tidak semua materi pelajaran dapat disajikan melalui metode ini.

Demikianlah uraian tentang Metode Role Playing, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita untuk selalu meningkatkan mutu layanan terhadap customer intern maupun ekstern.

Monday, December 3, 2012

[Buku Anak] Handy Manny



Handy Manny merupakan buku yang terbilang dekat bagi dunia anak-anak. Apa yang dilakukan Manny dan alat perakakasanya selalu memberikan nilai positif bagi perkembangan anak-anak.

Kali ini Handy Manny dan para perkakas mendapat tugas untuk memperbaiki beberapa barang di rumah Pak Singh. Tapi, pekerjaan ini tidak begitu menyenangkan bagi mereka, terutama Turner. Tentu saja ini tidak biasa terjadi bagi mereka. Ternyata yang membuat mereka seperti itu adalah karena naak pak Singh, Leela, menjadika turner sebagai boneka. Bahkan saat mereka akan mengerjakan tugasnya mereka malah diajah minum teh bersama.



Handy Manny di TB. Gramedia JendSud Pekanbaru

Namun karena alat perkakas ini sangat baik, akhirnya mereka bersedia menemani Leela, yang memang ternyata selalu sendiri di rumah karena ayahnya terlalu sibuk dengan urusan pekerjannya. Ternyata di luar dugaan, apa yang dilakukan oleh alat perkakasan ini menyadarkan Ayah Leela untuk meluangkan waktunya bersama anaknya. 

Sepertinya byuku Handy Manny ini layak untuk dibaca, selain memberi hiburan bagi anak-anak, buku ini juga akan menambah wawasan kepada anak untuk selalu berbuat baik kepada orang lain. Masalah tampilan buku, tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena buku ini merupakan terjemahan dari buku Disney Junior.Tentunya kualitas buku menjadi perhatian utama yang ingin diberikan kepada pembacanya.





Masih banyak judul-judul Handy Manny lainnya, segera dapatkan di Toko Buku Gramedia Se-Sumatera kesayangan anda..