Saturday, March 16, 2013

Gramedia Palembang Square hadir Di Kabupaten Muara Enim




Antusiasme masyarakat kabupaten Muara Enim akan kebutuhan produk-produk pendidikan terjawab sudah. Pasalnya untuk kesekian kalinya Toko Buku Gramedia Palembang Square kembali hadir di Pasaraya Citra Mall Muara Enim. Ini sekaligus menjawab permintaan sebelumnya dari pemerintah kabupaten agar agenda kegiatan pameran yang digelar oleh Gramedia dilakukan secara rutin pertahun di Muara Enim, bahkan bila perlu pemerintah kabupaten berharap agar Gramedia dapat membuka cabang secara permanen di kabupaten ini.



Berada di lantai dua Pasaraya Citra Mall, tempat yang pada hari biasanya digunakan sebagai food court, kemudian disulap menjadi toko buku. Tentunya dengan persiapan yang telah dilakukan secara matang oleh manajemen Toko Buku Gramedia Palembang Square. Mulai dari persiapan tim pameran, media promosi (brosur, spanduk, baliho, promosi radio lokal), pemilahan produk (dalam hal ini produk-produk yang dibawa ke pameran dengan status Consession) hingga tahap pelaksanaan  dan sebagainya berjalan sesuai rencana, dan pameran ini sendiri mulai dibuka untuk umum pada tanggal 28 Februari 2013 sampai dengan akhirnya mudah-mudahan bisa menjadi secondary outlet.



Untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung ke pameran, tim telah menyiapkan berbagai kegiatan dan acara, diantaranya wisata buku, lomba mewarnai kategori TK serta menawarkan produk-produk buku murah berkualitas. Leonardus ( Sales Superintendent sekaligus sebagai ketua pameran) berharap "tingkat kunjungan stabil, karena cuaca yang tidak bersahabat menjadi kendala ramai atau tidaknya situasi pameran". Hujan lebat yang beberapa hari mengguyur kabupaten Muara Enim ini sangat berpengaruh terhadap omset.


Berbagai kegiatan selama Pameran



Tenant-tenant yang berada di lingkungan Pasaraya Citra mall pun ikut terkena imbasnya,” ada peningkatan omset semenjak Gramedia membuka pameran disini” ujar salah satu karyawan Pasaraya, ini juga menjadi rezeki tersendiri bagi tukang parkir Pasaraya karena ada peningkatan load jumlah pengunjung setiap hari. Tapi tidak lepas dari semua itu, tujuan dari pameran ini adalah membudayakan generasi yang gemar membaca dan membutuhkan produk-produk buku yang berkualitas sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan. (Hendri)

No comments:

Post a Comment